Senin, 22 Maret 2010

tugas sosiologi kelas X

TUGAS SOSIOLOGI KELAS X


Korupsi merupakan salah satu bentuk penyimpangan social yang ada di masyarakat. Korupsi kadangkala dilakukan secara individual, dan tidak jarang juga secara berkelompok. Terdapat suatu makna yang dipahami oleh masyarakat tentang korupsi, yaitu suatu tindakan tercela yang dilakukan dengan tujuan memperkaya diri atau kepemilikan terhadap sesuatu yang sebenarnya bukan haknya. Dalam sa tu decade belakangan ini, korupsi menjadi suatu hal yang cukup menyita perhatian dalam tatanan pemerintahan dan tatanan masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan, korupsi yang terjadi di Indonesia sudah masuk ke dalam gejala latent. Dimana kesemarakan korupsi tidak hanya terjadi dalam struktur pemerintahan, namun juga terjadi dalam tataran masyarakat sipil.
Berangkat dari sedikit uraian diatas, apa yang kalian tahu tentang korupsi, dan bagaimana pendapat kalian tentang korupsi yang terus menggejala di Indonesia?

PERHATIKAN!
Ditulis di minimal SATU HALAMAN (bukan satu lembar) kertas buku tulis , ditulis tangan. Dikumpulkan pada waktu ulangan harian.

TERIMA KASIH ATAS KERJASAMANYA, SELAMAT MENGERJAKAN DAN GOOD LUCK!!!!

Nb :
1. Uraian tentang materi sosialisasi dan kepribadian dan perilaku menyimpang dan sikap anti sosial yang ditulis didalam blog ini kebanyakan hanya berupa konsep-konsep, jadi harus dikolaborasikan dengan LKS dan juga buku-buku lain yang relevan.
2. Ulangan harian dilaksanakan menunggu pengumuman lebih lanjut, kemungkinan awal bulan april.

2 komentar: